Ini Ia Syarat-syarat AC yang Irit Listrik

0
23

Wah panas sekali ini hari, apa di wilayah kalian panasnya mohon ampun? Entahlah apa yang terjadi pada cuaca in Indonesia saat ini, kebanyakan mendekati bulan Desember dapat turun hujan yang sedikit membuat seju udara lingkungan yahh. Ya itu lantaran manusia sendiri yang malas pengin perduli pada lingkungan yang membikin cuaca di bumi jadi kian lebih buruk. Oke dengan cuaca yang cukup terik ini saya akan menganjurkan AC yang kemungkinan bikin kalian sedikit sejuk di area kamar kalian atau yang lain ya. Banyak orang kalaupun beli AC toko elektronik pasti ketahui namanya, misalya beli indoor AC atau beli outdoor AC , Namun demikian tidak semuanya orang mengenali berapakah kemampuannya. Dan andaikata kita beli lantas kita langsung diambilkan barangnya tanpa memberinya keterangan apa saja,serta kita yakin saja dengan sang penjual.Akan tetapi andaikata kita menanyakan pasti diberikan tahu sama penjualnya. Waktu ada operator pendingi hadir kerumah buat memasangkan AC , pertanyaan yang sering dilepaskan ialah ” AC itu berapakah PK mas?”. Itu berarti jika konsumen masih tidak cukup percaya benar dengan AC. Tiap paket produk tentu saja memberi beberapa data terkait produk yang ada di dalamnya. Seperti dalam pembungkus makanan, kita disuguhi sejumlah info terkait prosuk makanan yang ada di dalamnya. Kemungkinan salah satunya info yang tetrtera dalam pembungkusnya ialah rasa makanan itu. Tiada kita buka pembungkus dan mengecap makanannya, dari merk yang ada kita mengenali lukisan rasa dari makanan itu. Demikian perihalnya dengan pembungkus AC , produsen telah emberikan info pada merk pembungkus dari air conditioner yang ada di dalam. Memang kalau kita cari tulisan berapakah PK air conditioner itu secara jelas, tidak bakal ada. Kare sesungguhnya unit daya pendingin yaitu BTU/hr. Tapi penduduk pemula lebih akrab mengatakannya dengan PK AC.

Langsung kita awali dengan AC 1 pk low watt terpilih. Apa yang dimaksud AC 1 PK low watt? Serta apakah beda AC Low Watt atau AC Inventer? Kemungkinan pemahaman PK sendiri masih belum tahu untuk beberapa orang. PK sebagai ringkasan dari Paard Kracht (Daya Kuda). Ini yakni sumber daya yang diperlukan untuk menciptakan BTU/h (British Thermal Unit per hour). BTU berikut ini yang tentukan tingkat kesejukan udara yang dibuat. Memanglah, untuk hasilkan BTU yang besar membutuhkan PK yang besar juga. Itu penyebabnya tingkat dingin yang dibuat oleh AC kerap dipastikan berdasar PK nya. Dan apa bedanya AC Low Watt atau AC Inventer? berikut di bawah ini sudah saya persiapkan ketidakcocokan nya :
 AC Low Watt
AC Low Watt miliki teknik kerja yang serupa dengan AC Standar. Bedanya cuman berada pada kompressornya yang memanfaatkan daya listrik yang lebih kecil. Buat gapai kapabilitas yang serupa karena itu AC Low Watt menguatkan kipas angin pada outdoor unit. Untuk beberapa umumnya, AC Low Watt punya harga tambah mahal dari AC Standar tapi memanfaatkan listrik yang lebih efektif maka cost listrik anda tambah lebih murah sampai ~20-30% perbulannya. Model AC Low Watt ini pula sesuai dipakai untuk rumah yang miliki daya listrik kecil karena punya tarikan listrik awalan yang paling kecil ketimbang dengan type AC Standar serta AC Inverter.

 AC Inventer
AC inverter yakni AC dengan kelas AC paling tinggi. Technologi pada AC inverter membuat compressor pada AC inverter bisa bekerja menyelaraskan pada kepentingan buat capai temperatur ruang yang kita kehendaki. Jadi contoh jika kalian menyetel temperatur 26 pada remote AC inverter jadi di awalnya dinyalakan AC Inverter bakal bekerja dengan begitu keras buat mendinginkan area pastinya. Pemakaian awalnya ini memakai listrik yang semakin tinggi dari AC Standar apalagi dengan AC Low Watt hehe. Di saat temperatur tempat udah menggapai 26 (sesuai remote AC karena itu kompressor di AC inverter akan bekerja seminimal kemungkinan. AC Inverter ini terus akan bekerja untuk meyakinkan temperatur ruang sesuai sama temperatur yang disetel di remotenya. Soal ini bikin AC inverter tidak sesuai untuk tempat yang pintunya acapkali dibuka tutup atau banyak orang-orang masuk keluar. AC Inverter tidak juga sesuai buat pemanfaatan yang tidak lama sebab tarikan listrik mulanya sangat tinggi maka dari itu tidak efektif di pemakaian listrik.

Nah bagaimana telah memahami dengan pemahaman PK? Dan bedanya di antara AC Low Watt dan AC Inventer? Saat ini, bagaimana tentukan PK yang seperti buat tempat kita? untuk menjawab kita bisa memakai rumus jadi di bawah..
AC ½ PK = ±5.000 BTU/h
AC ¾ PK = ± 7.000 BTU/h
AC 1 PK = ± 9.000 BTU/h
AC 1½ PK = ±12.000 BTU/h
AC 2 PK = ±18.000 BTU/h

Tersebut rumus teknik mengalkulasi PK dalam AC supaya irit daya.. adakah yang mengetahui teknik hitung PK AC memanfaatkan rumus itu? Contoh Ruang kamar kalian memiliki ukuran panjang nya 5 mtr., lebarnya 3 mtr. dan tinggi nya pula 3 mtr.. Karena itu hasil perkaliannya jadi 5 x 3 x 3/3 x 500 = 7500. Jadi seusai dicocokkan dengan rumus penghitungan PK di atas, angka itu ada di 7000 serta 9000, jadi bisa dipakai AC dengan ¾ PK atau 1 PK sob. Ini usul dari saya ya, baiknya kalian pakai AC memiliki ukuran 1 PK saja, biar kerja AC tidak berat, karena jika yang dipakai AC ¾ PK, bermakna AC harus bekerja lebih berat agar sesuaikan sama ukuran ruang. Wah, jadi seperti rumus fisika ya hihi..