LANGKAH JITU GO ONLINE DI PADI UMKM B2C POWERED BY SAKOO

0
74

Sakoo sebagai platform digital yang menjadi bagian dari PaDi UMKM B2C memiliki berbagai tips untuk para pelaku usaha UMKM yang ingin membuka bisnis di PaDi UMKM B2C. platform digital pengadaan barang dan jasa BUMN ini memiliki berbagai saran untuk para pembisnis baik itu pemula mupun sudah lama berkecimpung di dunia usaha tersebut. Sudah masuk 2021 apakah UMKM anda masih menginginkan tips sukses berbisnis? Jika ingin simak tips berikut ini.

Dikutip dari Website Sakoo by Telkom Indonesia (09/01/21), sebagai seorang pengusaha yang baru berkecimpung di dunia bisnis tentunya anda harus bisa memiliki insting kapan hari dan waktu yang tepat untuk anda mempromosikan produk anda, dan kapan waktu yang tepat untuk anda bergerak di dunia digitalisasi, Simak ulasan berikut ini untuk UMKM yang ingin go online.

Riset pasar secara berkala, lakukan riset tersebut dengan cara offline dan online melalui internet. Tujuannya adalah untuk mengetahui dengan tepat target konsumen untuk produk anda dan apa yang sedang tren di pasar dan berapa competitor yang akan menjadi saingan anda dari yang terpopuler hingga yang biasa saja.

Buat akun media sosial, media sosial adalah alat penting untuk anda mempromosikan produk UMKM anda terutama jika anda adalah pengusaha UMKM lokal. Berbisnis tentunya membutuhkan linkgup yang besar demi pemasukan yang akan besar juga. Penilaian selain dari orang sekitar akan mempengaruhi kualitas produk anda dari waktu ke waktu agar semakin baik dan mudah diterima masyarakat.

Membuat akun marketplace, marketplace adalah lapak digital untuk memasarkan dan melakukan penjualan dengan transaksi yang aman dan cepat. Coba daftarkan UMKM anda di PaDi UMKM B2C.

KBUMN dan BUMN lainnya juga menyarankan agar UMKM dapat bergabung di padiumkm.id dengan mendaftarkan tokonya secara lengkap agar bisa berjualan secara online dan berbagai aktifitas toko tetap berjalan seperti biasa. Kemudahan ini diinginkan BUMN demi berjalannya UMKM agar dapat bertahan dan mampu melewati badai krisis ekonomi untuk sekarang ini.

Meluncur pada Agustus 2020, platform digital beli barang dan jasa pemerintah ini mengakui bahwa sejak peluncurannya hingga akhir tahun 2020 mereka terus berusaha mengembangkan, mengedukasi UMKM serta berusaha untuk memberikan kemudahan agar UMKM mampu bertahan dan berkembang di era digitalisasi sekarang ini, fitur pembiayaan UMKM, pasar yang pasti serta kepastian pembayaran menjadi salah satu keunggulan platform digital jual barang dan jasa pemerintah ini pada penugasannya.

Pasar Digital UMKM hasil inisiasi KBUMN dan BUMN lainnya ini dinilai sebagai platform digital yang akan membantu UMKM untuk dapat maju lebih cepat secara digital dan siap untuk go digital di era yang akan datang. Dengan adanya Gerakan Go digital dari pasar digital pengadaan barang dan jasa BUMN ini diharapkan ke depannya UMKM dapat semangat untuk berjualan secara online dan siap untuk merambah pasar global.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here