Yuk Kulik 3 Perbedaan Tikus Atap Dan Tikus Rumah Yang Meresahkan

0
85
Audio Sound System

Tikus yang tinggal di dalam hunian anda, sering kali bukan dari spesies yang sama. Hal ini tak disadari oleh pemilik rumah dan justru menganggapnya dari spesies sama. Padahal, banyak ciri fisik dan kebiasaan yang berbeda dari dua jenis tikus ini. Memakai lem tikus yang bagus ini juga harus memperhatikan trik dan karakteristik target, berikut perbedaan dua jenis tikus tersebut!

 

Perbedaan Tikus Atap dan Tikus Rumah yang Wajib Diketahui

  1. Ciri Fisik

Fisik dari tikus yang memilih tinggal di atap ini bertubuh langsung, sehingga geraknya pun sangat gesit. Selain itu, hewan pengerat ini memiliki telinga tipis dengan ukuran yang lebih besar daripada jenis lainnya. Hewan ini memiliki hidung mancung yang membantunya untuk mencium aroma di sekitarnya dengan sangat baik serta ekor yang lebih panjang daripada kepala dan tubuhnya.

Lain halnya dengan tikus rumah yang memiliki ukuran tubuh lebih bulat karena memiliki tumpukan lemak di sekitar perutnya. Di samping itu, ia memiliki moncong lebih pendek daripada jenis tikus lainnya. Meskipun begitu, tikus jenis ini tetap memiliki indra penciuman yang baik serta dilengkapi ekor panjang yang menjadi sensor area sekitarnya.

 

  1. Kebiasaan Makan

Keduanya menyukai bahan makanan yang berbeda, seperti tikus atap yang menyukai sereal, buah, dan sayur. Oleh sebab itu, lem tikus yang bagus dapat dikombinasikan dengan umpan serupa agar dapat menarik minatnya. Saat memakan biji bijian, hewan pengerat jenis ini akan memotong motongnya seolah biji tersebut telah dicincang hingga berukuran kecil.

Kebiasaan tersebut tidak dimiliki oleh tikus rumah karena jenis ini lebih menyukai makanan berbahan dasar tepung atau gandum. Oleh sebab itu, remahan roti yang tercecer di hunian anda menjadi santapan yang sangat disukainya. Saat menyantap biji bijian, hewan satu ini memiliki teknik yang berbeda karena mereka akan mengupas kulit luar biji agar endosperma dapat dinikmati.

 

  1. Tempat Tinggal

Yang tak kalah penting, anda harus mengetahui tempat tinggal dari kedua jenis hewan yang meresahkan ini.Tikus atap cenderung memilih lokasi tempat tinggal yang ada di dalam bangunan, karena ia membutuhkan lokasi yang hangat. Tubuhnya yang langsing membuat geraknya sangat lincah dan menjadi pendaki yang baik, sehingga cocok tinggal di bawah atap.

Berbeda dengan tikus rumah karena hama satu ini memilih untuk hidup di liang atau di bawah tanah. Tubuhnya yang menyimpan cukup banyak lemak tak membuatnya kehilangan kegesitannya. Lem tikus yang bagus tetap cocok untuk menangkap hewan pengerat satu ini bila sengaja ingin masuk ke dalam rumah untuk mencari sumber makanan.

Hewan pengerat cenderung tinggal di dalam rumah karena hunian manusia memiliki banyak bahan makanan. Oleh sebab itu, anda harus waspada dengan dua jenis tikus ini dan sigap untuk menangkapnya dengan lem Cap Gajah. Lem ini memiliki daya rekat kuat, tetapi harus diimbangi dengan umpan yang tepat. Pastikan anda tidak salah umpan saat menangkap dua jenis tikus tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here