Ulas Serba Serbi WO, Wajib Tahu Nih Calon Pengantin

0
63

Ulas Serba Serbi WO, Wajib Tahu Nih Calon Pengantin

Mempersiapkan pesta pernikahan nyatanya memerlukan banyak pengetahuan baru yang bisa jadi tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya. Misalnya saja, apa itu bedanya stylist, coordinator dan planner? Siapa sih yang lebih baik dimintai saran dan pendapat? Supaya lebih pahami, maka pahami terebih dahulu perbedaan-perbedaan tersebut.

Wedding Planner

Setiap WO atau wedding organizer memiliki tim sukses yang tugasnya adalah membantu calon pengantin untuk menjalankan dan mewujudkan pesta pernikahan sesuai impian mereka. Suatu WO memiliki beberapa tim tergantung besar kecilnya usaha yang mereka jalankan. Dalam suatu WO, ada yang disebut sebagai wedding planner yang tugasnya membantu menjalankan semua tugas supaya berjalan dengan lancar, wedding planner akan membantu menyelesaikan urusan logistic, mulai dari pemilihan vendor, negosiasi kontrak sekaligus pelaksanaan hari H. Wedding planner akan membantu Anda menyesuaikan keinginan dengan budget Anda serta menangani segala logistic. Wedding planner dengan jam terbang tinggi bisa memastikan jika semua persiapan pernikahan Anda berjalan lancar dan sempurna Jasa Event Organizer Jakarta.

Wedding Stylist

Beda tugasnya dengan wedding planner, wedding stylist ini tugasnya adalah memberikan jasa konsultasi untuk semua hal yang berkaitan dengan konsepnya, supaya pesta pernikahan Anda tampak selaras. Dimulai dengan merencanakan dekorasi, pencahayaan, furniture, rancangan bunga, undangan sampai busana pengantin, busana untuk keluarga dan bridesmaids. Wedding stylist ini akan membantumu untuk menemukan dan memutuskan hal yang terbaik dan tepat untuk digunakan di pesta pernikahanmu.

Wedding Coordinator

Konsep dari tugas coordinator pernikahan adalah mengurus semua kebutuhan yang menyangkut logistic dengan jangka waku kerja lebih singkat daripada wedding planner dan juga wedding stylist. Tugas wedding coordinator adalah melakukan konfirmasi vendor serta membuat timeline pengerjaan tidak terkecuali memastikan pembayaran sudah selesai dilakukan oleh calon pengantin. Dengan kata lain, tugas dari wedding coordinator adalah memantau tiap proses masuk keluarnya segala barang yang datang dari pihak vendor ke lokasi juga memastikan tidak ada barang yang ketinggalan, juga bertugas menjaga supaya vendor tetap datang tepat waktu dari janji yang sudah disepakati.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here