3 Air Terjun Eksotis Di Malang

0
39

Selain deretan pantai yang eksotik atau wisata outbound di Batu, Malang juga dianugerahi banyak air terjun indah nan menawan. Tidak heran kalau kawasan Malang Raya jadi incaran wisatawan yang sedang berburu tempat keren dan instagramable.

Apalagi, wisata air terjun kini sedang menjadi primadona wisata alam di Indonesia. Hampir tiap daerah di Indonesia mempunyai air terjun andalan yang sayang untuk dilewatkan. Sebut saja air terjun Sekumpul di Bali, Sendang Gile di Lombok dan air terjun Sri Gethuk di Yogyakarta.

Nah, kalau kamu tertarik untuk menelusuri wana wisata air terjun di sekitar kawasan Malang, berikut ini beberapa di antaranya. Bukan saja yang sudah menjadi tujuan wisata andalan, beberapa juga masih perawan dan belum terjamah loh.

Coban Nirwana

Air terjun satu ini sedang hits dikalangan para petualang muda, dan termasuk dalah satu tempat wisata yang masih jarang dikunjungi. Hal unik yang bisa didapatkan yaitu panorama epik dan unik untuk dijadikan spot selfir. Karena tergolong baru, fasilitas yang disediakan pun juga masih minim.

Coban Nirwana berada di kawasan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Untuk aksesnya sendiri cukup mudah, karena lokasi yang terletak di kawasan Gedangan dan Sumber Manjing Wetan. Jika tertarik, kamu bisa menempuh jalur dari Sumber Manjing Wetan maupun dari kawasan Gedangan, keduanya cukup mudah untuk ditempuh.

Coban Tundo

Coban Tundo juga termasuk salah satu air terjun indah yang relatif baru di Malang. Itulah alasan kenapa masih jarang ada wisatawan yang berkunjung ke tempat. Lokasinya berada di Desa Sidoasri, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Lokasinya yang tersembunyi menjadikan tempat satu ini sangat pas untuk kamu yang suka destinasi ekstrim. Airnya yang berwarna kebiruan sedalam dua meter membuatnya cukup aman untuk bermain air. Kawasan air terjun satu ini terbagi jadi tiga bagian, namun Coban Tundo 2 adalah yang paling bagus.

Coban Pelangi

Air terjun di Malang selanjutnya ini berada di Desa Gubugklakah, Kec. Poncokusumo, Kab. Malang. Dinamakan Coban Pelangi sebab air terjun ini seringkali membiaskan warna pelangi saat cuaca sedang mendukung.

Air terjun yang dikelola oleh Perum Perhutani Malang ini dikelilingi oleh Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Terletak di ketinggian 1299,5 m, suhu rata-rata di tempat ini sekitar 19 sampai 23 derajat Celcius.

Waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah pada pagi hari. Karena saat pagi kabut lembut sering muncul di sekitar air terjun. Selain itu, segarnya embun pagi juga terasa sangat sejuk juga sayang untuk dilewatkan. Oh ya, biasanya pada musim hujan pengelola akan membatasi kunjungan sampai pukul 16.00 saja.

Itulah tiga air terjun di kawasan Malang Raya yang wajib masuk dalam daftar kunjungan liburanmu kali ini. Apalagi kalau kamu ingin mencoba sesuatu yang lebih menantang dan berbeda dari suasana perkotaan. Deretan air terjun di Malang ini akan membantumu merasakan nuansa alam yang kental sembari melepaskan penat setelah beberapa pekan bergelut dengan tumpukan pekerjaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here