Mengenal Kegunaan, Jenis, dan Harga Kawat Seling Berkualitas

0
23
Kawat Seling Berkualitas

Umumnya, manusia menciptakan sesuatu untuk menunjang aktivitasnya. Sama halnya ketika zaman dahulu manusia merasa kesulitan ketika membawa, menarik, atau mengangkat barang berat, sampai akhirnya kawat seling ditemukan.

Pada awalnya, kawat seling memang hanya digunakan  untuk alasan tersebut, tapi perkembangan dan perubahan terus terjadi. Dan sampai artikel ini ditulis, semakin banyak individu bahkan perusahaan besar yang membutuhkan kawat seling.

Jenis dan Kegunaan Kawat Seling

Tidak seperti dulu, saat ini kita sudah dimudahkan dengan teknologi untuk mendapatkan kawat seling. Ada banyak toko online yang bisa ditemukan dengan mudah setelah mengetikkan kata kunci jual kawat seling di mesin pencari. PR-nya adalah kita tinggal mempelajari kawat apa yang kita butuhkan.

Secara umum, kawat seling bisa dikelompokkan menjadi 3 jenis, meliputi:

  1. Kawat seling jenis high performance

Kawat ini bisa dibilang sebagai yang terkuat karena bentuknya dirancang khusus untuk pemakaian sering pada kebutuhan yang tidak biasa (ekstrim). Jenis kawat ini banyak dijumpai pada industri berat (oil & gas) ketika menjalankan crane. Oleh sebab itu, wajar jika harga kawat seling jenis ini dibandrol dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan jenis lainnya.

  1. Kawat seling jenis general (umum)

Seperti namanya, ini adalah jenis yang paling umum dijumpai karena dibutuhkan hampir di semua sektor industri lapangan. Kegunaannya untuk mengangkat serta menarik barang berat. Biasanya kawat seling ini dipakai pada industri perkapalan dan konstruksi.

  1. Kawat seling jenis stainless steel

Terakhir adalah kawat yang memiliki daya tarik paling rendah, jadi kurang tepat jika dipakai untuk menarik atau mengangkat barang berat. Jenis ini biasanya sering dijumpai untuk kebutuhan sehari-hari atau untuk keperluan rumah tangga. Karena teksturnya mengkilap, kawat seling ini bisa dipakai untuk dekorasi. Selain itu, bahan stainless steel ini juga cocok untuk dipakai pada lingkungan dengan udara yang rawan korosi.

Harga Kawat Seling

Umumnya, ketika membeli kawat seling, kita akan ditanyai ukurannya. Karena biasanya toko yang jual kawat seling menawarkan produknya sesuai dengan ukuran di pasaran (mulai dari 5mm sampai 28mm). Ketebalannya ini memengaruhi harga kawat seling.

Tentu saja, semakin tebal kawat seling, harganya akan semakin tinggi. Kita bisa mendapatkan kawat seling dari harga termurah di pasaran mulai dari Rp 4.000,00 untuk ukuran 6mm. Dan yang termahal bisa mencapai ratusan ribu.

Nah, setelah mengetahui jenis, kegunaan, dan harga kawat seling, apakah kamu sudah tahu yang kamu butuhkan? Satu hal yang harus dipastikan adalah jangan terburu-buru dan sembarangan memilih ketika membeli. Carilah toko/distributor terbaik yang jual kawat seling berkualitas dengan harga bersaing, seperti di Megajaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here